Senin, 11 September 2017

Home » » Kemenangan yang Penting untuk Marquez

Kemenangan yang Penting untuk Marquez


Marc Marquez mengaku sempat puas dengan posisi kedua sebelum balapan berakhir. Namun, di lap terakhir dia memberanikan diri merebut posisi terdepan.

Sepanjang balapan di MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017) malam WIB, Marquez terus berada di belakang Danilo Petrucci yang memimpin di posisi terdepan. Pebalap dari tim OCTO Pramac Racing itupun tampak akan meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Namun, saat balapan hendak memasuki lap terakhir, situasi berubah. Marquez berhasil menyalip ke posisi terdepan dalam balapan di lintasan basah itu dan keluar sebagai juara di San Marino.


"Saya mencoba untuk tetap terkendali sepanjang perlombaan, mencoba mengendalikan diri karena saya bisa sedikit lebih cepat - tapi saya bilang 'oke, kamu harus bersabar'," kata Marquez seperti dikutip Autosport.

"Kemudian ketika saya melihat bahwa kami mulai ada jarak dengan (Andrea) Dovizioso, saya berpikir untuk tetap berada di posisi kedua - tapi kemudian di lap terakhir saya berkata 'Saya akan mencoba'."

Keputusan untuk mencoba merebut podium teratas tak lepas dari pertimbangan poin. Marquez sempat tergusur dari puncak klasemen pebalap usai gagal finis di MotoGP Inggris dua pekan lalu.

"Kejuaraan ini sangat ketat, lima poin bisa jadi banyak pada akhirnya. (Dengan) lima poin ini, dalam akhir perlombaan di Valencia Anda tidak akan pernah tahu jika Anda akan kehilangan atau tidak," sambung Marquez.

"Jadi saya mencoba, saya menekan - itu adalah sebuah risiko besar, tentu saja. Andai saya jatuh, semua orang akan menulis 'dia tidak pernah berubah, bla-bla-bla', tapi ini adalah gaya saya. Gaya ini memberi saya lima gelar dan saya akan terus menekan, tapi tentu saja terus berusaha mempertimbangkan risikonya," tandas pria asal Spanyol itu.

Lewat kemenangan di Misano, Marquez kini mengumpulkan 199 poin. Rider Repsol Honda itu harus berbagi posisi teratas dengan Dovizioso yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama.

Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar