Senin, 11 September 2017

Home » » Utamakan Naik Podium, Dovizioso pun Tampil Hati-Hati di Misano

Utamakan Naik Podium, Dovizioso pun Tampil Hati-Hati di Misano



Andrea Dovizioso tak mau ambil risiko dengan posisinya di klasemen pebalap. Oleh karena itu, Dovizioso tampil hati-hati di balapan basah MotoGP San Marino.

Balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017), berlangsung dalam kondisi basah. Situasi itu membuat beberapa pebalap terjatuh, termasuk Jorge Lorenzo.

Nyaris di sepanjang balapan, Dovizioso terus menguntit Danilo Petrucci dan Marc Marquez di posisi tiga besar. Pada akhirnya, Marquez menggeber habis-habisan motornya dan menyalip Petrucci di putaran terakhir. Sementara itu, Dovizioso finis di posisi ketiga.


Dengan hasil ini, jumlah poin Dovizioso dan Marquez di klasemen pebalap kini sama. Mereka berbagi posisi puncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 199 poin.

Dovizioso mengakui memang tak ingin ambil risiko dalam balapan. Baginya lebih penting naik podium daripada ngotot tapi malah justru gagal finis.

"Saya menyadari dari beberapa lap pertama bahwa ini adalah balapan yang sangat sulit untuk saya kerena saya tidak punya daya cengkeram dan saya tidak mengerti kenapa. Setelah Jorge (Lorenzo) jatuh, Danilo dan Marc selalu punya kecepatan yang sama jadi saya mencoba memahami apakah saya punya peluang untuk tetap bersama mereka sampai akhir," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

"Tapi saya tidak punya poin yang lebih bagus dibandingkan mereka untuk mencoba bertarung dengan mereka. Seperti yang semua orang lihat, sangat mudah untuk membuat kesalahan dan ada banyak crash di setiap kategori."

"Hari ini, ketika saya balapan, saya pikir ini adalah hari di mana lebih penting meraih 16 poin daripada tidak sama sekali."

"Saya tidak begitu senang dengan feeling yang saya punya dengan motor dan saya kehilangan beberapa poin, tapi dalam kondisi basah yang kami hadapi dan kepastian dari kemarin soal kecepatan kami di kondisi kering, saya benar-benar senang (dengan hasil ini)," katanya.
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar