Sabtu, 27 Mei 2017

Home » » 218 Balapan, 1 Gelar Juara MotoGP; Nicky Hayden Akhirnya Pergi

218 Balapan, 1 Gelar Juara MotoGP; Nicky Hayden Akhirnya Pergi


Pembalap MotoGP tim Aspar, Nicky Hayden berpose memegang seekor Koala saat berkunjung ke Maru Koala and Animal Park jelang GP Australia di Phillip Island, Australia, 15 Oktober 2015.

Nicky Hayden akhirnya berpulang. Kabar duka kepergian mantan pembalap MotoGP itu dilansir pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Kota Cesena tempat Hayden dirawat, pada Senin 22 Mei 2017 pukul 19.09 waktu setempat atau Selasa 23 Mei pukul 00.09 WIB.

Hayden mengalami koma akibat cedera parah setelah ditabrak mobil saat bersepeda di Kota Rimini pada Rabu 17 Mei. Hayden meninggal dalam usia 35 tahun.

"Nicky meninggal dunia pada pukul 19.09 malam ini di Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena. Tunangannya Jackie, ibunya Rose, dan saudaranya Tommy ada di sisinya, " demikian  pernyataan resmi dari pihak rumah sakit.

Kabar bahwa Hayden meninggal sempat merebak pada Minggu 21 Mei. Namun kabar tersebut dibantah pihak keluarganya, yang mengatakan bahwa mantan pembalap MotoGP itu masih koma. Bahkan pihak keluarganya sempat berpikir untuk memindahkan Hayden dari Italia kembali ke Amerika Serikat.



"Merupakan sebuah kesedihan luar biasa bagi Red Bull Honda harus mengabarkan bahwa Nicky sudah tiada. Dia menyerah akibat luka-lukanya yang parah akibat kecelakaan saat bersepeda pada Rabu pekan lalu," tulis tim Red Bull Honda Superbike dalam rilis resmi mereka. 

Hayden menjalani karier sebagai pembalap MotoGP antara tahun 2003 - 2015. Setelah itu dia hijrah ke Superbike. Selama membalap di MotoGP, dia melakoni 218 kali balapan dengan 3 kemenangan. Total podium yang dia raih adalah 28 kali, posisi pole 5 kali, dan lap tercepat 7 kali.

Masa keemasan Hayden sebagai pembalap MotoGP ada di tahun 2006, ketika dia menjadi juara dunia saat membela tim pabrikan Honda. Seusai berkarier di MotoGP, dia pindah ke Superbike. Selamat jalan Hayden!

Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar