Sabtu, 27 Mei 2017

Home » » MotoGP Italia : Pakai Ban Baru, Marquez Merasa Lebih Pede

MotoGP Italia : Pakai Ban Baru, Marquez Merasa Lebih Pede

Marc Marquez.

 Marc Marquez merasa yakin tidak akan gagal dalam pergelaran MotoGP Italia pada 4 Juni mendatang di Sirkuit Mugello. Pembalap tim Honda itu akan memakai ban depan dengan tipe baru yang dikeluarkan Michelin.

Marquez sudah menguji ban resmi MotoGP 2017 dengan tipe baru tersebut pada Rabu 24 Mei di Sirkuit Barcelona. Menurut pembalap asal Spanyol itu, tunggannya di atas Honda RC 213V terasa makin mantap, terutama saat dia menikung. 

"Ban MotoGP dengan tipe sebelumya yang lebih lunak sulit diduga. Saya bisa tiba-tiba jatuh tanpa ketahuan sebabnya. Sekarang dengan ban yang memiliki tipe karet lebih keras, saya merasa lebih yakin," ujar Marquez.

Marquez aka memakai ban baru MotoGP itu untuk bagian depannya. Menurut rencana, dia dan rekannya di Honda, Dani Pedrosa, akan terus memakai ban tipe baru tersebut sejak GP Italia di Mugello hingga seri terakhir MotoGP 2017 di GP Valencia pada 12 November mendatang.

Baca: Jadwal MotoGP Italia dan Klasemen: Rossi Berusaha Kejar Vinales

"Tes di Barcelona fokus untuk menguji ban MotoGP tipe baru ini, karena kami akan memakainya terus hingga akhir musim balapan. Saya merasa bahwa motor jadi lebih stabil. Sekarang tinggal melakukan setelan-setelan lain agar laju motor lebih cepat," kata Marquez lagi.

Marquez merasa perlu meningkatkan performanya setelah gagal total dalam seri 5 MotoGP 2017 di GP Prancis, 21 Mei lalu. Marquez tidak finis setelah motornya nyungsep saat dia baru melakoni 17 lap dari 28 yang seharusnya diselesaikan. 

Baca: Target Marquez di MotoGP Prancis, Raih Podium dan Kudeta Rossi

Marquez tidak berhasil mewujudkan impiannya untuk melonjak ke pucuk pimpinan klasemen pembalap MotoGP. Saat ini dia masih berkutat di peringkat 4 klasemen, dengan mengumpulkan 58 poin. Dia masih berada di bawah Valentino Rossi.

Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar