Sabtu, 27 Mei 2017

Home » » MotoGP : Maverick Vinales Sudah Tahu Cara Kalahkan Valentino Rossi

MotoGP : Maverick Vinales Sudah Tahu Cara Kalahkan Valentino Rossi


Pemabalap dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales berdiri diatas motornya setelah berhasil finish diurutan pertama pada GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail di Doha.

Maverick Vinales tahu cara mengalahkan Valentino Rossi dalam persaingan mereka di MotoGP 2017. Cara itu berisiko besar, namun jika tak dilakukan maka peluangnya untuk naik podium sudah pasti hilang.

Mengalahkan Rossi di MotoGP menurut Vinales hanya dapat dilakukan dengan satu cara, yaitu melawannya hingga garis akhir. Vinales mendapatkan pengalaman berharga setelah memenangi MotoGP Prancis pada 21 Mei lalu di Sirkuit Le Mans.

Dalam balapan MotoGP Prancis, Vinales terus berusaha menyalip Rossi meskipun balapan sudah memasuki lap terakhir. Banyak yang mengatakan tidakan Vinales nekat, namun itu berhasil setelah Rossi akhirnya membuat kesalahan dan jatuh.

"Setelah Rossi menyalip saya di dua lap terakhir, saya lantas berpikir untuk terus mengejarnya. Saya berencana untuk menyalipnya di lap terakhir, dan ternyata kejadian. Rossi membuat kesalahan kecil yang membuka peluang saya untuk menyalip," ujar Vinales.

"Saat saya melihat dia terlambat mengerem, saya berusaha untuk mengerem sekuat mungkin. Tindakan itu berisiko saya akan terjungkal, namun ternyata tidak karena motor saya memiliki cengkeraman yang sangat kuat. Saya terus ngotot karena saya tahu, Rossi juga akan melakukan hal yang sama," kata Vinales menambahkan.

Vinales baru merasakan kelegaan setelah dia melintasi garis finis sebagai pemenang MotoGP Prancis. Dia tidak tahu bahwa Rossi ternyata terjungkal saat berusaha mengejarnya.

"Saya baru tahu kalau Rossi tenyata jatuh, setelah saya melintasi garis finis. Saya hanya tahu dia terus mengejar hingga tikungan terakhir. Saya ikut prihatin atas kecelakaan yang menimpa para pembalap, karena saya tahu rasanya gagal finis sungguh menyesakkan," ujar Vinales lagi. 
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar